Bagaimana Cara Melakukan Pembayaran Alipay Menggunakan QR Code ?

Apakah arti dari Pay by QR Code ? 

Pay by QR adalah salah satu fitur pembayaran melalui mitra aplikasi Alipay (Uangku, Simobi, Dompetku, Zpay) yang menggunakan barcode sebagai media pembayaran. 

Metode pembayaran ini bisa digunakan untuk pelanggan yang sudah memiliki akun di Alipay ataupun yang belum memiliki akun di Alipay (login sebagai guest).

 

Bagaimana cara melakukan pembayaran Alipay menggunakan QR Code ?

1. Pada halaman pembayaran Alipay , pilih metode pembayaran “Pay by QR” kemudian klik "Lanjutkan untuk meninjau pesanan Anda"

 2. Lanjutkan dengan tekan tombol “Bayar Sekarang

 

3. Halaman selanjutnya akan mengeluarkan QR Code. 

 

 4. Silahkan Anda login menggunakan aplikasi mitra Alipay yang diinginkan.

 

5. Silahkan Anda scanning QR Code dengan memilih menu “Pay by QR” pada aplikasi Uangku dan ZPAY, atau “Bayar pakai QR” pada aplikasi Simobi dan Dompetku.

 

6. Halaman berikutnya akan muncul konfirmasi pembayaran

 

7. Jika transaksi Anda berhasil, maka Anda akan mendapatkan notifikasi, baik via aplikasi mitra Alipay , SMS, email ataupun pada halaman web Alipay. Namun jika Anda tidak mendapatkan notifikasi berhasil dan saldo Anda telah terpotong, silahkan Anda menghubungi layanan contact center Alipay di (021) 8068 1188.

 

Bagaimana Cara Melakukan Scan Barcode di Mobile Apps ?

Jika Anda menggunakan mobile apps saat transaksi di Lazada dan aplikasi pendukung (Uangku, Simobi, Dompetku, Zpay) juga menggunakan mobile apps yang sama, maka QR code akan dikirimkan via email yang terdaftar di Alipay kemudian Anda harus melakukan scan menggunakan device yang berbeda. Barcode yang muncul bisa di scan dalam waktu 2 menit. Jika lebih dari 2 menit Anda belum sempat menscan maka QR code akan dikirimkan via email. QR code yang sudah Anda terima berlaku maksimal 48 jam.

 

Bagaimana jika QR Code tidak muncul di halaman web Alipay ?

Pastikan perangkat yang Anda gunakan terhubung dengan jaringan internet. Namun jika perangkat sudah terhubung dengan internet tapi QR code tetap tidak muncul maka Anda bisa menghubungi contact center Alipay di (021) 8068 1188.

 

Bagaimana jika setelah scanning QR Code namun aplikasi hang (loading terus menerus) ?

Silahkan Anda menunggu beberapa saat hingga muncul pesan di aplikasi mitra Alipay yang Anda gunakan. Apabila lebih dari 2 menit aplikasi masih mengalami kendala (hang), silahkan lakukan pengecekan di history transaksi pada aplikasi mitra Alipay Anda atau Anda juga bisa menghubungi contact center Alipay di (021) 8068 1188.

 

 

 

Jika Anda masih memerlukan bantuan lebih lanjut, silahkan klik disini untuk kembali ke menu chat

0 Comments

"
Article is closed for comments.
"