Cara pembatalan pesanan secara online / Online Cancellation

Apa itu Kebijakan pembatalan pesanan Lazada.co.id?

Sebelum melakukan pembatalan pesanan, silahkan baca ketentuan berikut ini:

  1. Pesanan dapat dibatalkan maksimum 1 jam setelah dibuat
  2. Untuk metode bayar Bank Transfer, pembatalan dapat dilakukan apabila pembayaran Anda telah terverifkasi.
  3. Pembatalan tidak dapat dilakukan apabila:
    • Sudah diproses di gudang
    • Sudah diproses oleh pihak Supplier
    • Sudah dalam proses pengiriman
  4. Nilai total pesanan setelah satu atau beberapa item dibatalkan harus tetap memenuhi ketentuan penggunaan voucher, diskon atau promosi lainnya. Jika tidak memenuhi, maka keseluruhan pesanan akan dibatalkan
  5. Voucher, diskon atau promosi lainnya yang digunakan pada pesanan yang dibatalkan tidak dapat diaktifkan/digunakan kembali. Untuk pesanan yang dibatalkan menggunakan Store credit, silahkan hubungi layanan konsumen kami untuk meminta kode voucher Store credit yang baru
  6. Apabila metode pembayaran yang digunakan adalah kartu kredit, klikpay, cicilan atau hellopay, dana/limit Anda akan kembali dalam jangka waktu 7-14 hari kerja. Sedangkan untuk Bank Transfer, estimasi refund 3-7 hari kerja terhitung setelah Lazada memproses ke pihak Bank.
  7. Pesanan yang telah dibatalkan tidak dapat diaktifkan kembali
  8. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Harga yang berlaku adalah harga yang tertera saat pemesanan baru dilakukan.

Apakah saya harus membayar biaya pembatalan jika pembatalan dilakukan melalui formulir online ini?

Formulir Pembatalan Online tidak dikenakan biaya apapun (gratis).

 

Berikut langkah - langkah pembatalan online:

1. Login ke akun Lazada Anda, Klik pada nama Akun Anda, kemudian klik "Pesanan Saya"

2. Pilih pesanan yang akan dibatalkan, kemudian klik tombol "Batal"

3. Centang pada produk yang akan dibatalkan. Jika Anda menginginkan untuk membatalkan semua produk, maka centang semua produk.

4. Pilih alasan pembatalan, per produk yang akan dibatalkan.

     

5. Centang metode refund / metode pembayaran yang digunakan dan Isi kolom "Comment".

Mohon pilih jenis pengembalian uang/dana:

a) Apabila metode pembayaran Anda adalah Bayar di Tempat, silahkan pilih "No Payment Method"
b) Pembayaran Kartu Kredit / KlikPay / Hellopay / Cicilan / Kredivo hanya bisa dikembalikan dengan metode yang sama. Silahkan memilih "Kartu Kredit" untuk jenis pengembalian dana.

C) Apabila metode pembayaran Anda adalah Bank Transfer, maka mohon mengisi kolom data rekening sesuai pada buku tabungan.

Catatan: Kesalahan dalam memasukan detil rekening akan mengakibatkan keterlambatan pengembalian dana.

    

8. Sebelum melanjutkan, mohon membaca ketentuan syarat Pembatalan dan ketentuan pembatalan online, kemudian beri tanda centang pada kolom "saya telah membaca dan menyetujui kebijakan pembatalan Lazada", kemudian klik "Selanjutnya"

  

9. Jika pembatalan sudah berhasil maka akan muncul notifikasi pada layar seperti berikut :

    

Bagaimana saya mengetahui bahwa permintaan pembatalan saya disetujui?

Untuk mengetahui apakah pesanan anda terbatalkan, silahkan login ke akun Lazada anda dan cek di halaman "Pesanan saya" secara berkala. Apabila item atau pesanan anda diinformasikan "telah dibatalkan" maka anda tidak perlu khawatir karena item atau pesanan anda telah berhasil dibatalkan.

Apabila permintaan pembatalan anda tidak diproses setelah 60 menit, kemungkinan pesanan anda telah masuk ke proses pengiriman dan tidak dapat dibatalkan. Silahkan hubungi kami di http://www.lazada.co.id/contact/ untuk bantuan lebih lanjut.

 

 

 

 

Jika Anda masih memerlukan bantuan lebih lanjut, silahkan klik disini untuk kembali ke menu chat

0 Comments

"
Article is closed for comments.
"