Kenapa saya ditagih full untuk cicilan?

Hal tersebut tergantung dari:

1. Tanggal transaksi

2. Tanggal transaksi dibukukan (posted / settled date)

3. Lamanya proses konversi cicilan (estimasi maksimum tergantung dari kebijakan masing-masing Bank penerbit kartu kredit Anda)

4. Tanggal cetak tagihan (cycle date)

Cicilan dapat diproses jika status transaksi pemesanan telah dibukukan. 

untuk Cicilan Anda tidak perlu mengisi formulir cicilan karena pilhan tenor telah tersedia pada Opsi Pembayaran. Lazada akan menginformasikan kepada Bank penerbit Kartu Kredit Anda H+1 setelah transaksi pemesanan dibukukan.

Lamanya proses konversi cicilan tergantung dari kebijakan masing-masing Bank penerbit kartu kredit Anda. Anda dapat menanyakan lamanya (estimasi maksimum) proses konversi cicilan ke pihak bank penerbit.

- Jika proses konversi cicilan selesai setelah tanggal cetak tagihan, maka tagihan bulan tersebut akan muncul full / penuh. Cicilan akan muncul pada tagihan berikutnya.

- Jika proses konversi cicilan selesai sebelum tanggal cetak tagihan, maka cicilan akan muncul pada bulan tersebut.

Lalu berapa yang harus saya bayarkan jika ditagih full?

Cicilan : Silahkan melakukan pembayaran cicilan bulan pertama + tagihan diluar transaksi di Lazada.

 

Contoh Skenario

Cicilan 

- Toko A: Rp.700.000
- Toko B: Rp.50.000
- Toko C: Rp.3.000.000
- Lazada: Rp.1.500.000
- Tanggal cetak: 10 Mei
- Tanggal proses konversi cicilan selesai: 17 Mei
- Tanggal jatuh tempo: 30 Mei
- Tenor cicilan: 6 bulan

Dikarenakan proses konversi cicilan selesai setelah tanggal cetak, maka total tagihan Rp.5.250.000

Pembayaran minimum (minimum payment) 10% dari total tagihan = Rp. Rp.525.000

Anda dapat melakukan pembayaran:

  • Rp.1.500.000 : 6 = Rp.250.000
  • Rp.5.250.000 - Rp.1.500.000 = Rp.3.750.000
  • Rp.250.000 + Rp.3.750.000 = Rp.4.000.000 (cicilan bulan pertama + tagihan diluar transaksi di Lazada)

Anda dapat melakukan pembayaran Rp.4.000.000 sebelum tanggal jatuh tempo. Cicilan akan muncul ditagihan bulan berikutnya.

 

Bukankah, jika saya tidak melakukan pembayaran secara full akan dikenakan bunga?

Dalam hal ini, Anda tidak dikenakan bunga karena proses konversi cicilan selesai sebelum jatuh tempo. 

Bagaimana jika pada tagihan bulan berikutnya saya dikenakan bunga dan tidak ada proses cicilan?

Mohon untuk mengirimkan billing statement (tagihan) pada bulan ketika ditagihkan full dan bulan dikenakan bunga melalui email ke support@lazada.co.id, pastikan dapat terlihat jelas. Kami akan melakukan pengecekan.

Informasi lengkap mengenai Cicilan silahkan akses pada link berikut:

Cicilan : Apakah yang dimaksud dengan fasilitas cicilan? Bagaimana caranya?

 

Jika Anda masih memerlukan bantuan lebih lanjut, silahkan klik disini untuk kembali ke menu chat

0 Comments

"
Article is closed for comments.
"