Pengembalian dana / Refund

Apa itu Store Credit? 

Store kredit adalah mekanisme pengembalian senilai dengan harga produk yang Anda pesan/bayar.
Anda dapat menggunakan store kredit seperti voucher belanja untuk memesan produk. Store kredit hanya dapat digunakan 1 kali pembelanjaan dan berlaku selama 1 tahun. Kode voucher store credit akan dikirimkan ke email (mohon cek inbox/spam/junk) Anda.

Jika Anda tidak menginginkan pengembalian dana dalam bentuk store credit atau voucher, mohon kesediaan Anda untuk mengisi detil rekening dengan klik Formulir Online Pengembalian Dana agar dapat kami lakukan pengembalian ke rekening Anda. Mohon untuk tidak menggunakan kode voucher store credit yang telah Anda terima.

Berapa lama saya akan menerima pengembalian dana saya?

Pengembalian dana dapat diproses dalam kasus pengembalian produk atau pembatalan. Demi kenyamanan Anda, kami menawarkan pilihan pengembalian yang berbeda bagi Anda untuk memilih berdasarkan pada metode pembayaran pada saat pemesanan.

Kami akan menginformasikan kepada Anda melalui email apabila pengembalian dana telah diproses. Jumlah atau nilai pengembalian dana akan tertera pada tagihan Bank Anda sesuai estimasi waktu masing-masing Bank.

Jika setelah dua bulan tagihan terakhir berikutnya pengembalian dana belum diterima, silahkan hubungi Bank penerbit.

Bagaimana saya tahu bahwa pengembalian dana saya telah diproses?

Kami akan menginformasikan kepada Anda melalui email apabila pengembalian dana telah diproses. Mohon menunggu sampai dengan batas waktu maksimum sesuai tabel di atas dan silahkan melakukan pengecekan secara berkala pada rekening Anda.

Anda juga dapat melakukan pengecekan status pengembalian dana secara berkala pada link: http://www.lazada.co.id/order-tracking/

Bagaimana caranya menggunakan store kredit saya?

Jika store kredit Anda telah tersedia, Anda akan menerima kode voucher melalui email.

Silahkan masukkan kode voucher ini ke kolom kode voucher dan klik Gunakan Voucher saat konfirmasi pesanan. Penyesuaian harga akan diterapkan pada total harga pesanan Anda.

Bagaimana jika saya belum menggunakan store kredit di jangka waktu yang telah ditentukan?

Tidak perlu kuatir ! Kami dapat mengaktifkan kembali Store Kredit untuk Anda.

Namun, mohon dicatat bahwa pengaktifan kembali store kredit hanya bisa dilakukan sekali. Store kredit yang habis masa berlakunya tidak dapat diaktifkan kembali.

Bagaimana caranya melacak status pengembalian barang saya?

Anda dapat melacak status pengembalian secara berkala pada tautan http://www.lazada.co.id/order-tracking/

Berapa lama proses pengecekan kualitas produk?

Proses penggantian dimulai setelah kami menyelesaikan proses evaluasi produk yang Anda kembalikan. Proses evaluasi kualitas ini membutuhkan hingga 3 hari kerja setelah produk diterima di gudang.

Mengenai lamanya penerimaan penggantian produk, silahkan mengacu kepada estimasi waktu penggantian produk yang dijanjikan pada laman produk kami.

Berapa lama untuk pergantian produk saya setelah saya kirim ke gudang Lazada?

Proses penggantian barang dimulai sesudah kami selesai mengecek barang pengembalian Anda. Proses pengecekan produk membutuhkan waktu hingga 3 hari kerja setelah produk diterima di gudang. Kami akan menginformasikan lewat email ketika sudah selesai.

Waktu pengiriman sesuai dengan info yang ditampilkan pada halaman produk. (Bagaimana cara mengecek waktu pengiriman suatu produk? Klik)

Bagaimana saya tahu jika proses pergantian produk telah diproses?

Anda akan menerima email pemberitahuan yang menyatakan bahwa kami sedang memproses pergantian untuk pesanan Anda. Anda juga akan diberikan nomor pesanan yang baru.

Bagaimana jika saya tidak memilih metode Drop Off atau Pick up untuk proses pengembalian barang, apakah ongkos kirim ke gudang Lazada akan diganti?

Mohon bayar dahulu, Lazada hanya akan mengganti ongkos kirim Reguler. Ongkos kirim yang tidak tercantum pada bukti resi akan diganti sesuai tarif Reguler JNE (simpan resi untuk bukti).

Apakah ongkos kirim ke gudang Lazada akan diganti jika alasan pengembalian berubah pikiran (change mind)?

Iya, kami akan mengganti ongkos kirim Anda apabila pengembalian barang dinyatakan sah dan menggunakan tarif Reguler.

 

 

Jika Anda masih memerlukan bantuan lebih lanjut, silahkan klik disini untuk kembali ke menu chat

0 Comments

"
Article is closed for comments.
"